Miliarder ini melikuidasi kekayaannya di Ripple (XRP) dengan kecepatan luar biasa, dan tidak ada yang akan menghentikannya

XRP-nya membakar tangannya – Salah satu masalah utama dengan aplikasi Era Bitcoin adalah bahwa Ripple Labs dan pendirinya memiliki jumlah yang sangat besar. Ini menjadi semakin bermasalah sejak Jed McCaleb, mantan pendiri Ripple, memutuskan untuk menghapus tokennya secepat mungkin.

Miliaran XRP tersisa

Pada Juli 2013, Jed McCaleb dengan tegas membanting pintu Ripple (kemudian disebut OpenCoin), di mana dia adalah salah satu penggagas utamanya.

Sejak itu, meskipun dia telah pindah ke proyek cryptocurrency barunya – Stellar (XLM), diluncurkan pada tahun 2014 – Jed McCaleb tetap memiliki pengaruh tidak langsung yang besar pada XRP Ripple.

Memang, ketika dia meninggalkan proyek sebelumnya, karena perbedaan pandangan, dia mengambil tidak kurang dari 9,5 miliar XRP, atau 9,5% dari semua XRP yang ada.

Setelah pertarungan hukum yang panjang yang berakhir pada Februari 2016, Ripple Labs dan Jed McCaled berhasil mencapai kesepakatan tentang cara melikuidasi XRP mereka yang, sejak awal, menyatakan keinginan untuk menjualnya kembali.

Jumlah XRP yang dapat dijual kembali oleh mantan pendiri Ripple bergantung pada volume perdagangan global dari token antar bank ini. Dan karena volume ini meningkat… coba tebak!

Jed McCaleb meningkatkan likuidasi XRP

CTO Stellar saat ini dapat menjual kembali hingga 1,5% dari volume perdagangan XRP global setiap hari. Jika ini mewakili “hanya” 2 juta XRP per hari pada Mei lalu, kecepatannya telah meningkat tajam dalam beberapa hari terakhir.

Seperti yang dapat dilihat siapa pun dari alamat XRP Jed McCaleb (berkat transparansi blockchain), likuidasi mengalami peningkatan tajam pertama sejak akhir bulan lalu. Eh ya! Sejak 29 November, teman kita telah berubah dari kurang dari 4 juta XRP yang dijual kembali setiap hari menjadi lebih dari 9,9 juta XRP, atau hampir $ 6 juta.

Tapi sejak 6 Desember, “mesin pembuangan” kembali balapan. Jed McCaleb telah secara efektif membuang lebih dari 29,57 juta XRP dalam 2 hari terakhir, atau sekitar $ 35,5 juta dalam bentuk token yang dijual kembali dalam 24 jam.

Mengetahui bahwa masih ada hampir 3,7 miliar XRP yang harus dihapus, mungkin akan sangat merugikan pada tingkat ini, bahkan melalui transaksi OTC (over-the-counter) yang tetap berpengaruh banyak. dikurangi harga dibandingkan dengan perdagangan di bursa kripto.